Rumah Yatim Bantu Renovasi Pusat Pendidikan Keagamaan Minoritas Muslim

Madrasah Al Hidayah merupakan satu-satunya pusat pendidikan keagamaan Islam bagi masyarakat minoritas muslim di Desa Nagojor, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kondisi bangunan tersebut belum sepenuhnya selesai karena keterbatasan dana. Kendati demikian, masyarakat tetap menggunakan tempat itu sebagai sarana menimba ilmu dalam memperoleh wawasan keislaman, agar lebih dalam lagi pengetahuannya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Medan tergerak untuk menyalurkan program bantuan sarana publik bagi Madrasah Al Hidayah, Minggu (26/8). Bantuan yang diberikan berupa sejumlah bahan baku material dan sarana fasilitas lainnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di madrasah tersebut.

Kepala Cabang Medan Harun mengungkapkan, kondisi bangunan masih dalam tahap perbaikan. Namun terkendala biaya, maka sempat tersendat dan digunakan dalam keadaan seadanya. Oleh karena itu, Rumah Yatim berupaya sedikitnya membantu penyelesaian renovasi madrasah. Agar segera bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan oleh masyarakat minoritas muslim.

“Bantuan sarana publik untuk madrasah yang menjadi pusat pendidikan agama anak-anak, karena itu cuma ada satu satunya di desa itu, kalau ke tempat lain jaraknya sangat jauh,” jelasnya.

Penyerahan bantuan tersebut, kata dia disambut antusias dan gembira oleh pengurus madrasah. Oleh karena itu, bantuan yang disalurkan Rumah Yatim diharapkan dapat membawa angin segar bagi anak-anak agar lebih semangat dalam meniti ilmu keagamaan.

“Mudah-mudahan bisa lebih menyemangati para murid dan pengajar, walaupun dengan fasilitas yang belum lengkap dan seadanya,” tutupnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat