Rumah Yatim Bantu Renovasi Talud di Dusun Ponces

Rumah Yatim Area Yogyakarta menyalurkan bantuan sarana publik berupa semen 23 sak untuk membantu merenovasi talud atau disebut juga dengan dinding penahan tanah di Dusun Ponces, Kel. Purwosari, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut penuturan Nur Arifin selaku Manajer Area Rumah Yatim Yogyakarta, warga sekitar sengaja merenovasi talud di sepanjang jalan lingkar Dusun Ponces, dikarenakan di jalan tersebut sering terjadi longsor, apalagi di musim penghujan.

Maka sebelum musim penghujan tiba, mereka sesegera mungkin mengumpulkan dana dan merenovasi talud tersebut. Awalnya hanya tumpukan tanah dan batu yang dibentuk warga  dengan alat seadanya, kini akan direnovasi. Talud tersebut akan dilapisi semen agar ketika musim penghujan tiba, tidak terjadi longsor di talud tersebut.

“Untuk biaya renovasi talud, pihak pemerintah setempat hanya mengandalkan sumbangan dari para warga,” ungkap Nur Arifin, Kamis (20/9)

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim disambut antusias pemerintah dan warga setempat. Mereka mengucapkan terima kasih dan mengatakan jika bantuan tersebut sangatlah dibutuhkan untuk renovasi talud.

“Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat besar untuk warga Purwosari, khususnya warga Ponces. Semoga di musim hujan nanti tidak terjadi longsor lagi yang bisa membahayakan keselamatan warga pengguna jalan,” tutup Nur Arifin.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend