Rumah Yatim Bantu Renovasi Toilet dan Pagar SDN Tegalandong 01

Rumah Yatim Bantu Renovasi Toilet dan Pagar SDN Tegalandong 01

 

Bantuan sarana publik disalurkan Rumah Yatim cabang Tegal, Kepada SDN Tegalandong 01, pada Senin (2/3) lalu, di Desa Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.  Bantuan ini diberikan untuk membantu proses renovasi toilet siswa dan pagar sekolah.

Kepala cabang Rumah Yatim Tegal Jajang Khoeruman mengungkapkan, toilet dan pagar sekolah memang sudah tidak layak digunakan. oleh karena itu perlu diperbaiki untuk kenyamanan dan keamanan siswa.

“Untuk pagar itu sudah rusak, sering anak-anak loncat lewat pagar, khawatir kaki anak tersangkut karena depannya selokan,” tuturnya.

Ia menambahkan bantuan yang diberikan berupa bahan baku material untuk menunjang pembangunan serta renovasi toilet siswa dan pagar sekolah yang telah rusak. Dari pantauannya, sekolah tersebut sudah kelihatan kumuh, banyak tembok yang sudah retak, keramik lantai banyak yang pecah, dan atapnya juga bocor. Oleh sebab itu, bantuan ini diberikan.

“Semoga proses renovasinya berjalan lancar, dan bermanfaat bagi para siswa, agar mereka bisa belajar dengan nyaman,” pungkasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend