Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Arif Penderita Leukemia

Diusianya yang masih sangat belia, Muhammad Arif (5), harus berjuang melawan penyakit leukemia yang ada pada tubuh mungilnya. Hingga saat ini, Arif terus menjalani pengobatan rutin setiap dua pekan sekali di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

Arif merupakan anak dari seorang pengais sampah di TPA Bantar Gebang. Penghasilan yang tidak menentu terkadang membuat jalannya pengobatan terhambat. Karena walaupun pengobatannya ditanggung oleh asuransi yang diselenggarakan pemerintah, akan tetapi untuk kebutuhan lainnya harus ditanggung sendiri.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, secara fisik kondisi Arif terlihat layaknya anak seusianya. Keceriaannya pula tidak jauh berbeda dengan anak-anak di lingkungan tersebut. Hanya saja, keterbatasan fisik dan stamina membuat Arif harus tetap terjaga. “Jika main terlalu capek dia ngedrop, dari hidung keluar darah,” tutur Ali.

Untuk membantu keluarga Arif, Rumah Yatim Jabodetabek datang memberikan bantuan melalui program peduli sesama. Bantuan tersebut, sambungnya, mudah-mudahan bisa meringankan beban kebutuhan serta pengobatannya. Ia juga berharap, kondisi Arif bisa lekas sembuh dan membaik

“Intinya ini untuk membantu Arif dan keluarga, karena walaupun ditanggung asuransi, tetap saja operasional begitu berat sekali berobat bisa sampai 700 ribu rupiah mesti dikeluarkan,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat