Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Hidup 200 Lansia di Lebak

Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Hidup 200 Lansia di Lebak

Bertahan didalam keterbatasan ekonomi menjadi suatu hal yang lumrah dirasakan oleh ratusan lansia yang tinggal di Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Bahkan fisik yang sudah tidak lagi muda menjadi salah satu faktor ratusan lansia di daerah tersebut hanya bisa berdiam diri.

Dari data Badan Pusat Statistik Kabupaten Lebak yang diunggah 26 September 2018, Desa Sindangmulya termasuk wilayah yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani dan buruh tani. Dampak tersebut berpengaruh pada kehidupan dan ekonomi masyarakat sekitar.

Melihat hal tersebut Rumah Yatim Regional Jabodetabek datang untuk membantu meringankan beban ratusan lansia di wilayah tersebut. Bantuan ini diberikan lewat pogram Bantuan Biaya Hidup.

“Karena masyarakat ini adalah masyarakat yang sudah tidak produktif lagi atau para lansia dan jompo serta janda yang tidak berpenghasilan tetap,” ungkap Ali Ridwan, Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Kamis (5/3).

Ia menambahkan, jumlah penerima manfaat program tersebut sebanyak 200 orang. Besar harapan, kata dia, bantuan tersebut bisa mengurangi beban hidup masyarakat. Selain itu, bisa membantu kebutuhan hariannya agar terpenuhi untuk beberapa hari ke depan.

“Harapan bisa membantu para penerima untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” tuntasnya

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend