Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Masyarakat Dunguscariang

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup untuk masyarakat prasejahtera, di Jalan Garuda Dalam 1 RT 06 RW 03, Kelurahan Dunguscariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Rabu (14/11). Penyaluran ini dilakukan untuk membantu masyarakat lemah ekonomi di daerah tersebut.

Sebanyak 22 orang prasejahtera, kata Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, mendapatkan bantuan biaya hidup kemarin. Bantuan juga diberikan, dari hasil survei yang dilakukan tim relawan pada Senin (12/11).

“Alhamdulillah masyarakat kemarin sangat antusias saat pembagian,” ujarnya, Kamis (15/11).

Masyarakat di daerah tersebut juga, sambung Solehudin, pertama kali mendapat bantuan tersebut. Apalagi, dilihat dari kondisi ekonomi masyarakat sangat lemah. Walaupun hidup di tengah kota, kata dia, masih banyak masyarakat yang bekerja serabutan. Bahkan tidak sedikit para jompo menerima bantuan tersebut.

Selain itu, bantuan biaya hidup ini diharapkan bisa membantu ekonomi harian masyarakat di daerah tersebut. Bahkan, Solehudin mengatakan, bantuan yang tidak begitu besar tersebut bisa menjadi penyambung hidup sebagian lansia yang sudah tidak memiliki keluarga.

“Harapannya bukan hanya kali ini dan berkesinambungan dengan program lainnya,” papar Solehudin.

Di sisi lain, masyarakat di Jalan Garuda tersebut juga sangat membutuhkan kesehatan gratis. Hal ini, dikarenakan masyarakat tidak memiliki kemampuan untuk berobat ke rumah sakit. Bahkan, kata Solehudin, tidak sedikit dari 56 kepala keluarga yang ada di daerah itu terdapat waga yang sakit dan hanya dirawat di rumahnya.

“Mereka berharap ada kesehatan gratis di daerah tersebut, insya Allah akan kami pertimbangkan,” terangnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend