Rumah Yatim Bantu Siswa SD Al Washliyah Lewat Program Back to School

Meskipun kondisi bangunan sekolah dalam keadaan memprihatinkan, hal itu tak membuat usaha mencerdaskan anak bangsa di pelosok nusantara padam. Rumah Yatim Cabang Medan memberikan bantuan perlengkapan sekolah lewat program back to school untuk puluhan siswa di SD Al Washliyah di Kecamatan Moho, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pemberian bantuan ini merupakan kedua kalinya Rumah Yatim datang mengunjungi daerah tersebut. Jarak yang ditempuh cukup jauh dari pusat Kota Medan. Perjalanan memakan waktu sekitar empat jam. Sehingga dari segi pembangunan sarana pendidikan masih jauh dari kata layak.

Kepala Cabang Medan Dasep menyebutkan, sebanyak 40 siswa telah menerima bantuan tersebut dengan penuh suka cita. “Bantuan untuk sekolah ini sudah yang kedua kalinya. Kita beri bantuan berupa seragam, dan kebutuhan alat tulis, selebihnya sama relawan diajak bermain supaya terhibur dan semangat dalam belajar,” tuturnya.

Melalui progam ini, sebagai upaya Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan siswa yang tergolong prasejahtera. Agar memberikan semangat dan warna baru bagi puluhan siswa yang tengah mengenyam pendidikan di sekolah yang sidah berdiri di Kabupaten Simalungun pada 1970 silam.

Kemudian, sambung dia, para relawan juga turut memberikan hiburan permainan dan mengajak diskusi  kepada para siswa agar mereka terhibur di tengah kondisi sekolahnya yang terbilang tidak nyaman. Dinding bangunan yang terbuat dari papan yang sudah lapuk termakan zaman, lantai hanya beralaskan tanah dan atap banyak yang berlubang.

Dasep berharap, ke depannya Rumah Yatim bisa memberikan bantuan perbaikan sekolah tersebut dari segi perbaikan infrastruktur sekolah. “Mudah-mudahan kita bisa bantu untuk sarana sekolahnya, karena dana yang dibutuhkan untuk renovasi belum diketahui,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend