Rumah Yatim Bantu Warga Prasejahtera Banjarbaru untuk Berobat

Rumah Yatim Bantu Warga Prasejahtera Banjarbaru untuk Berobat

Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan peduli sesama kepada sejumlah mustahik di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2) lalu. Bantuan ini merupakan upaya untuk meringankan beban permasalahan ekonomi yang dibutuhkan oleh para mustahik, terutama untuk biaya berobat.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru per 15 Januari 2020, angka kemiskinan di Kalimantan Selatan lebih dari 190 ribu orang. Di kawasan perkotaan sekitar 69.000 orang masih dinyatakan miskin. Salah satunya masyarakat penerima manfaat bantuan peduli sesama dari Rumah Yatim kemarin.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarbaru Anisa Ahla, penerima manfaat kondisinya sangat memprihatinkan baik secara kondisi ekonomi maupun kesehatannya. Bahkan, akibatnya saat ini banyak warga yang pasrah saat terkena sakit. Hal itu, kata dia, masih terkendala biaya untuk berobat.

“Kondisi ekonomi mereka sangat memprihatinkan, pekerjaan sebagian sebagai buruh bangunan,” ujarnya.

Anisa menjelaskan, kedatangannya saat kemarin untuk memberikan bantuan agar para mustahik tersebut bisa melanjutkan pengobatannya, serta bisa pulih dan menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala.

“Harapan saya dengan bantuan ini, para mustahik dapat terbantu untuk biaya pengobatan mereka,” ungkapnya.

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend