Rumah Yatim Batam Perdana Buka Bimbel Gratis untuk Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim Batam Perdana Buka Bimbel Gratis untuk Anak Yatim Dhuafa

Rumah Yatim cabang Batam perdana membuka program Bimbingan belajar (Bimbel) gratis bagi anak yatim dan dhuafa. Program tersebut perdana dilaksanakan pada Selasa (4/2) lalu, di Kantor kas cabang Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini diadakan untuk membantu anak-anak kurang mampu bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Kepala cabang Batam, Septian Januar mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mendidik anak-anak agar bisa menjadi pribadi yang mandiri, dan tentunya berprestasi. Program tersebut di khususkan bagi anak yatim dan dhuafa, sehingga mereka bisa mengikuti bimbel secara gratis. Serta bisa mendapatkan pembelajaran tambahan.

Ia mengatakan, meskipun peserta bimbel baru berjumlah 9 anak, namun kegiatan Bimbel berlangsung seru. “Bimbel ini di peruntukan anak SD sampai SMA, namun rata-rata yang mengikuti anak SD dari kelas 3 ke atas,” tuturnya.

Tambah dia, kegiatan Bimbel akan berlangsung setiap Senin-Kamis, mulai pukul 16.00 – 18.00. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak akan belajar layaknya seperti di sekolah, seperti mempelajari matematika, hingga Pendidikan agama islam (PAI).

Septian berharap, melalui program Bimbel tersebut anak-anak bisa lebih terdidik dan membantu mewujudkan impian orang tuanya yaitu menginginkan anaknya menjadi seseorang yang sukses.

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend