Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia di Guntung Manggis

Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dan Kurangi Beban Hidup Lansia Guntung Manggis

Santunan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Banjarbaru untuk lansia prasejahtera di Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Bantuan ini disalurkan pada Jumat (17/1) lalu, untuk memberikan kebahagiaan bagi lansia yang saat ini sudah tidak bisa bekerja tersebut.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarbaru, Anisa Ahla, penyaluran ini dilakukan dengan cara datang ke rumah tiap lansia. Hal itu agar memudahkan relawan untuk memastikan kondisinya layak untuk diberikan bantuan. Proses penyaluran pula bertahap tidak dalam satu waktu bersamaan.

“Alhamdulillah penyaluran biaya hidup ini berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, seluruh penerima manfaat memang sudah tidak memiliki penghasilan yang tetap. Bahkan, sebagian diantaranya sudah tidak bekerja karena keadaan fisik yang tidak memungkinkan. Ia berharap bantuan biaya hidup ini dapat sedikit mengurangi bebannya sehari hari.

“Dapat sedikit mengurangi beban mereka dalam finansial mereka,” katanya.

Di samping itu salah seorang mustahik atau penerima manfaat, Salamiah (60) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim. Ia merasa terbantu dengan adanya progam yang dibawa Rumah Yatim ini. Karena, saat ini dirinya sudah tidak bekerja seperti dahulu.

“Sekarang hanya tergantung anak saya saja,” ungkapnya.




Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend