Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia di Lembang Lewat Bantuan Biaya Hidup

Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia di Lembang Lewat Bantuan Biaya Hidup

Rumah Yatim Area Jawa Barat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat prasejahtera di Kampung Kaum RT 003 RW 002, Desa Jaya Giri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. Kebahagiaan tersebut disalurkan lewat bantuan biaya hidup, pada Jumat (14/8) kemarin.

Bantuan diberikan bagi lansia yang dalam kondisi kekurangan. Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin menuturkan, bantuan diberikan guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Ada sekitar 40 penerima manfaat, kami pilih yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya. Di sana, kata dia, memang banyak yang bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan tak seberapa. Menurutnya, bantuan ini disalurkan tepat sasaran.

Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun harapannya dapat membantu mereka yang kesulitan. Apalagi di tengah kondisi new normal ini, ekonomi masih belum stabil dirasakan masyarakat.

Oleh sebab itu, kata Solehudin, bantuan ini semoga bisa meringankan beban para lansia. “Alhamdulillah mereka senang dan terharu, ya semoga mereka bahagia dan merasa terbantu dengan adanya bantuan ini,” tuturnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend