Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Penyandang Disabilitas di Medan

Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Penyandang Disabilitas di Medan

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan bantuan 30 paket sembako ifhtar dan sahur kepada kaum disabilitas. Para penyandang disabilitas yang dibantu merupakan pekerja harian di Medan yang tergabung dalam komunitas tuna rungu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep menjelaskan, pemberian paket sembako dilakukan di area SLB Taman Pendidikan Islam, tepatnya di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/5) kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada beberapa waktu yang lalu beberapa orang perwakilan dari komunitas tuna rungu tersebut mendatangi kantor Rumah Yatim Cabang Sumut. Mereka berkeluh kesah melalui bahasa isyarat dan tulisan, bahwa hingga hari ini belum menerima bantuan. Padahal seluruh anggotanya ikut terdampak pandemi Covid-19.

“Ada beberapa komunitas tuna rungu datang ke Rumah Yatim, namanya Hari. Dia ketua komunitas tuna rungu, dia bercerita melalui tulisan dan bahasa isyarat, komunitas tuna rungu banyak pekerja-pekerja yang terdampak, salahsatunya tukang pijet, buruh bangunan, mereka minta bantuan,” tuturnya.

Setelah itu, tim Rumah Yatim langsung mensurvei komunitas tuna rungu tersebut. Ternyata ada 30 orang penyandang tuna rungu dan tuna wicara yang terdampak dan belum menerima bantuan. Untuk itulah, melihat kondisi tersebut Rumah Yatim memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Melalui bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mereka untuk beberapa hari,” jelas Dasep.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend