Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Puluhan Mustahik di Sungai Langka

Rumah Yatim Cabang Lampung berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa serta masyarakat prasejahtera di Desa Sungai Langka. Sejumlah program berhasil disalurkan di daerah tersebut. Kegiatan sendiri dilaksanakan di Bale Desa Sungai Langka, Jalan Sukma Ilang Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Menurut salah seorang mitra Rumah Yatim Cabang Lampung, Heri Setiawan, program yang direalisasikan di wilayahnya berupa bantuan paket sembako, dan pemenuhan nutrisi untuk anak yatim dan dhuafa. Heri mengungkapkan, seluruh penerima manfaat juga mayoritas dari kalangan kurang mampu. Sebanyak 40 mustahik beserta anak yatim dan dhuafa menerima manfaat program tersebut.

“Di sini masih cukup terasa kurangnya sentuhan dan kepedulian bagi masyarakat. Untuk sembako kemarin ada juga jompo dan fakir miskin yang menerimanya,” ucap Heri, Senin (11/3).

Kendati demikian, ia sangat bersyukur Rumah Yatim Cabang Lampung bisa mengadakan kegiatan di wilayahnya. Karena, lewat bantuan sembako tersebut masyarakat prasejahtera khususnya bisa terbantu secara ekonomi. Apalagi, kata dia, bantuan tersebut bisa dirasakan oleh puluhan anak yatim dan dhuafa.

“Dengan adanya manfaat mereka sangat senang, bahagia karena masih ada yang memperhatikan. Untuk itu, ribuan terimakasih atas kehadiran Rumah Yatim karena manfaatnya begitu banyak,” tuturnya.

Selain itu, di kesempatan yang bersamaan dengan pembagian sembako, Camat Gedung Tataan, M Iqbal merasa terharu bangga. Ia juga berharap, Rumah Yatim terus memberikan gerakan-gerakan yang membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah sosial yang ada.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend