Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Siswa di SDN Sumberjaya 1

Anak-anak tersebut sangat berantusias, bahkan membuat tim relawan sempat kewalahan. Namun, sensasi itu menimbulkan rasa bahagia bagi tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek, saat datang berkunjung ke SDN Sumberjaya 1, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan untuk menjangkau wilayah terdampak tsumani beberapa waktu silam. Selain melakukan kegiatan assessment untuk masyarakat korban tsunami di daerah Sumur.  Kegiatan kunjungan ke sekolah ini juga salah agenda utamanya.

Di bawahnya, ratusan permen multivitamin oleh relawan Rumah Yatim Jabodetabek ke sekolah tersebut. Dibagikan secara serentak kepada seluruh siswa yang ada di sekolah negeri tersebut. Bahkan, menurut relawan Rumah Yatim Ali Ridwan, seluruh anak sangat berantusias. Dirinya bersama tim sempat kewalahan karena anak-anak sangat bersemangat.

“Sangat antusias, suasananya ramai sekali, dan seluruh siswa mendapatkan multivitamin yang kami bawa,” papar Ali.

Ia mengungkapkan, sengaja dirinya bersama tim relawan datang berkunjung. Salah satunya untuk menyalurkan program pemenuhan gizi anak ini. Selain itu, kata dia, ia juga menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak yatim dan dhuafa di tempat tersebut.

Harapannya sederhana, kata Ali, hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak tersebut. Apalagi, mungkin sebagian dari mereka merasakan langsung bencana tsunami beberapa waktu silam. Selebihnya, kata dia, kegiatan tersebut bisa meringankan beban bagi anak yatim dan dhuafa.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend