Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan Lewat Zakat Fitrah

Rumah Yatim Berbagi Kebahagiaan Lewat Zakat Fitrah

Rumah Yatim terus bergerak menjadi jembatan dan wadah untuk para donatur agar bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, menjadi wadah bagi setiap umat islam untuk membayar zakat, infaq, dan sodaqoh.

Sebagai salah satu lembaga filantropi terbesar di Indonesia, Rumah Yatim terus bergerak menyalurkan dana ZIS tersebut. Diantaranya menyalurkan titipan zakat fitrah yang dilakukan oleh Rumah Yatim Area Kalimantan di dua kota besar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan Lingga, kedua titik tersebut dipilih karena masih cukup banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Khususnya bagi yang masuk dalam 8 asnaf penerima zakat.

Kedua titik tersebut meliputi Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru. Ia mengungkapkan, manfaat zakat fitrah ini diberikan agar masyarakat penerima manfaat bisa merasakan kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Sedikitnya pada kesempatan Selasa 19 Mei 2020 kemarin di dua kota tersebut penerima manfaat zakat fitrah sebanyak 67 jiwa.

“Bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka jelang lebaran nanti, apalagi saat ini wabah corona menjadi penghalang untuk mencari nafkah,” tuturnya, saat diwawancarai, Rabu (20/5).

Selain di wilayah Kalimantan, Rumah Yatim juga terus bergerak memberikan fasilitas kepada donatur berbagi dengan sesama. Hingga kini Rumah Yatim terus masif memberikan zakat fitrah kepada ribuan penerima manfaat dari 8 asnaf yang ditentukan dalam Islam di 20 provinsi di Indonesia.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend