Rumah Yatim Berbagi Kebahagian di Momen Lebaran Yatim Bersama Puluhan Anak

Rumah Yatim Berbagi Kebahagian di Momen Lebaran Yatim Bersama Puluhan Anak

Rumah Yatim Lampung berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim dan dhuafa di dua desa di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (30/9). Kegiatan ini merupakan bentuk berbagi di momen Lebaran Yatim bulan Muharram.

Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Weli mengatakan, kebahagiaan tersebut diberikan dalam bentuk santunan tunai dan pemberian kebutuhan pokok. Sebanyak 39 anak, kata dia, di daerah tersebut menerima manfaat di momen lebaran yatim ini. Pembagian santunan ini sebelumnya dilakukan di Desa Margodadi dan Desa Karang Anyar.

“Dalam rangka lebaran yatim, semoga bulan ini mereka bisa tersenyum dan ceria,” papar Weli.

Ia mengatakan, anak-anak penerima manfaat rata-rata dari keluarga kurang mampu dan orangtua anak hanya bekerja sebagai buruh tani. Ia berharap, di momen lebaran yatim ini bisa memberikan kebahagian bagi anak. Apa yang diberkian, kata dia, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selain itu, ia menambahkan santunan bagi anak yatim ini pula diberikan di sejumlah wilayah di Lampung. Targetnya ialah memberikan kebahagian dan berbagi agar anak-anak tersebut tetap bersemnagat dalam menjalani kegiatan sehari-harinya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend