Rumah Yatim Berbagi Keberkahan dengan 500 Yatim dan Dhuafa

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan program bantuan ifsho terikat kepada 500 yatim dan dhuafa di Yayasan Riyadussolihin, Kampung Garduh, RT 03 RW 03, Desa Sagarciptah, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (7/11). Bantuan ini disalurkan untuk berbagi keberkahan bersama anak-anak prasejahtera.

Selain Yayasan Riyadussolihin, Kasie Pemberdayaan Solehudin menuturkan bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji yang disalurkan kepada ratusan anak prasejahtera. Pembagian makanan ini merupakan ifsho terikat dari para donatur yang membayar fidyah, kifarat dan nazar.

“Penyaluran fidyah dan kifarat ini kan harus berupa makanan, sesuai dengan akadnya donatur,” ungkapnya.

Selain itu, yayasan yang terletak di tengah perkampungan itu, menurutnya tepat sasaran. Karena untuk di daerah perkotaan masih bisa terjangkau akses bantuan. Sedangkan, di wilayah kabupaten belum merata. Sebagaimana yang diinstruksikan oleh Kementerian Agama, bahwa harus ada pemerataan.

Solehudin berharap, bantuan itu bisa disalurkan secara merata di daerah terisolir Kabupaten Bandung. Sehingga diharapkan keberadaan Rumah Yatim dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat prasejahtera di wilayah Jawa Barat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend