Rumah Yatim Berbagi Kepada 25 Lansia di 2 Kecamatan di Kota Palembang

Program bantuan biaya hidup merupakan salah satu program yang diberikan khusus kepada lansia kurang mampu. Melalui program ini, diharapkan para lansia bisa memperoleh kesejahteraan dan kecukupan untuk pemenuhan kebutuhannya di hari tua.

Kali ini, program bantuan biaya hidup telah disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Palembang. Penyaluran diberikan kepada para lansia di dua tempat, yaitu di RT 53 RW 01 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni. Serta di Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir

“Di Bukit Sangkal atau belakang kantor Kas Rumah Yatim kita berikan kepada 16 orang lansia, sementara di Ilir kita berikan kepada 9 orang lansia,” terang Kepala Rumah Yatim Cabang Palembang, Wely Susanto.

Menurutnya, para lansia tersebut rata-rata mereka yang kondisi ekonomi dan fisiknya sudah lemah. Seperti lansia yang sudah tidak mampu bekerja, bahkan ada yang sudah sakit-sakitan.

“Mereka adalah lansia yang tidak bekerja dan dalam keadaan sakit karena sudah lanjut usia, ada janda, dan ada juga yang sakit lumpuh dan menderita diabetes,” imbuhnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend