Rumah Yatim Berbagi Makanan Bersama Ratusan Siswa Baitul I’tisom

Ratusan siswa di Yayasan Baitul I’tisom bahagia terima paket makanan dari Rumah Yatim. Kegiatan berbagi makanan tersebut dilaksanakan di RA Baitul I’tisom, Kampung Urug RT 02 RW 11, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/11). Kegiatan ini merupakan realisasi program ifsho terikat Rumah Yatim.

Menurut Pimpinan Yayasan Baitul I’tisom, Hadad Jaelani, kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim sangat membantu anak-anak yang ada di tempatnya tersebut. Selain itu, dirinya mewakili yayasan berterima kasih karena sudah dipilih menjadi lokasi realisasi program ifsho terikat ini.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali,” kata dia, dalam kesempatan wawancaranya.

Seluruh santri atau siswa, sambung dia,  yang menerima paket makanan dari Rumah Yatim sebanyak 120 anak. Seluruhnya ini dari beberapa tingkatan dimulai RA hingga setingkat menengah pertama. Ia juga berpesan, ke depannya bisa terus membantu kepada lembaga pendidikan lain yang sangat membutuhkan. “Terutama bisa membantu anak yatim dan kaum dhuafa,” paparnya .

Selain itu, Hadad juga berharap kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim bisa terus teralisasi di yayasannya. Hal ini dikarenakan, kata dia, masih banyak fasilitas yang kurang untuk menunjang pendidikan anak. Seperti halnya ruang kelas untuk siswa.

“Rumah saya maupun kantor sekolah digunakan untuk ruang kelas juga,” imbuhnya.

Namun, kendati demikian dirinya sangat berterima kasih atas kegiatan berbagi makanan tersebut. Apalagi, kegiatan yang dilaksanakan sore kemarin membuat ceria dan rasa senang di kalangan siswa yang ada.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend