Rumah Yatim Berbagi Parcel Lebaran untuk Kebahagiaan Anak yatim di Sorong Papua

Rumah Yatim Berbagi Parcel Lebaran untuk Kebahagiaan Anak yatim di Sorong Papua

 

Di penghujung bulan suci Ramadan, Rumah Yatim terus bergerak berbagi kebahagiaan melalui bantuan parcel lebaran kepada anak yatim dan keluarga dhuafa lainnya yang tersebar hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Salahsatunya yaitu di wilayah Sorong, Papua Barat.

Sebanyak 50 parcel lebaran telah diterima oleh anak-anak yatim dan dhuafa yang terdiri dari anak kelas satu hingga enam SD. Pembagian dilakukan di SD Labschool Unimuda Sorong, Jalan Herlina Kelurahan Makbusun, Distrik Mayamuk, Papua Barat, pada Sabtu (23/5).

“Kebetulan di Sekolah itu totalnya ada 50 anak, karenakan siswanya sedikit, jadi kita memberikan 50 parcel. Mereka kondisinya sangat memprihatinkan, dan biaya sekolahnya gratis,” tutur Relawan Rumah Yatim Sorong, Ella Aimas.

Ella menjelaskan, kondisi orang tua dari anak-anak tersebut sebagian besar tidak memiliki penghasilan tetap. Sebab disamping pendidikan yang rendah, di sana juga cukup sulit mendapatkan pekerjaan. Sehingga sebagian dari mereka memilih untuk pergi ke hutan dan mencari ikan di laut.

“Kebanyakan orang tua mereka nganggur, sangat memprihatinkan, karena sulit mencari pekerjaan. Mereka kebanyakan mencari kemudian mereka jual, lalu uangnya dipakai untuk makan dan lain-lain. Seperti mencari kangkung dan ikan,” terangnya.

Berkat uluran tangan para dermawan, akhirnya anak-anak yatim dan dhuafa di pelosok nusantara, salah satu nya Sorong Papua, bisa memiliki makanan enak untuk disajikan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H nanti.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend