Rumah Yatim Beri 220 Makanan Siap Saji untuk Yatim dan Dhuafa di Karangmulya

Rumah Yatim Cabang Tegal membagikan 220 paket makanan siap saji kepada ratusan anak yatim dan dhuafa di Desa Karang Mulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu (13/2). Makanan siap saji ini merupakan pemberian dari donatur dengan jumlah yang sangat banyak. Oleh karena itu, bukan hanya dibagikan kepada anak-anak tetapi juga kepada ratusan warga setempat lainnya.

Kepala Cabang Tegal Jajang menuturkan, ada donatur yang ingin berbagi kebahagiaan dengan memberi makanan siap saji. Namun jumlah yang banyak tak mampu ditampung seluruhnya di asrama. Sehingga, menurutnya, lebih baik disalurkan kembali sebagian nasi kotak itu kepada yang lebih membutuhkan.

“Kita ingin berbagi untuk kelengkapan gizi mereka, karena pemberian nasi kotak ini baru pertama kali. Ini juga antisipasi jangan sampai makanan banyak di asrama ini mubazir,” tuturnya.

Adapun penerima manfaat anak yatim dan dhuafa itu berasal dari murid TPQ Al Kautsar yang merupakan yayasan binaan Rumah Yatim Cabang tegal. Ia menilai, ratusan anak merasa bahagia, terlihat saat anak-anak hampir berebut untuk mendapatkan makanan siap saji itu. Beruntung ada yang mengkoordinir agar tidak terjadi kericuhan.

Kendati demikian, Jajang berharap, pemberian bantuan bagi anak-anak ini dan sisanya untuk para warga bisa merasa terhibur. Karena bantuan serupa jarang sekali mereka dapatkan. Oleh karena itu, membagikan bantuan ini dapat membawa keberkahan bagi donatur dan mustahik.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend