Rumah Yatim Beri Apresiasi Sepuluh Guru di Desa Leuwinanggung

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan apresiasi kepada 10 guru di Desa Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7). Apresiasi ini diberikan karena seluruh guru tersebut terus mendedikasikan dirinya walaupun dalam keterbatasan ekonomi.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, sepuluh guru tersebut saat ini terus memberikan pengajaran di Madrasah Ibtidaiyah dan Taman Pendidikan Alquran setempat. Apresiasi ini memang sengaja diberikan karena di wilayah tersebut banyak sekolah atau madrasah yang pengajarnya digaji seadanya.

“Benar ini bentuk apresiasi kami, walaupun tidak banyak, mudah-mudahan bisa memberikan semangat terus kepada seluruh guru tersebut,” papar Ali, saat diwawancarai.

Ia menambahkan, seluruh guru tersebut merupakan honorer yang dibayar tidak menentu oleh pihak sekolah. Bahkan tidak jarang pula harus mengajar secara sukarela karena keterbatasan anggaran di sekolah tersebut. “Minimal bingkisan ini bisa mengurangi beban harian mereka,” ujarnya.

Sebelumnya sejumlah program pula telah direalisasikan Rumah Yatim Jabodetabek di Kecamatan Tapos. Di antaranya bazar gratis, sembako gratis bagi ratusan mustahik, bantuan biaya hidup, perlengkapan sekolah baru, uang saku pendidikan, dan bingkisan untuk guru.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend