Rumah Yatim Beri Bantuan Awal untuk Pesantren Riyadul Mubtadiin

Kondisi yang masih sangat memprihatinkan terlihat saat kesekian kalinya tim relawan Rumah Yatim Cabang Banten datang berkunjung ke Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin di Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Kamis (21) lalu. Kunjungan ini untuk memastikan seluruh kebutuhan dalam perencanaan penggalangan dana untuk membangun pesantren tersebut.

Menurut salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, kondisi pesantren kurang layak ditempati. Terlihat bangunan tidak permanen tersebut juga sangat minim fasilitas sarana maupun prasarananya. Salah satunya, kata dia, toilet yang digunakan santri sangat kurang layak.

“Terutama untuk kebersihannya ya, kami pada awal ini memberikan bantuan itu dulu,” ujarnya, saat dihubungi, Sabtu (23/2).

Bantuan tahap awal ini merupakan salah satu langkah awal Rumah Yatim dalam upaya penggalangan dan untuk pembangunan pesantren tersebut. Menurut Ali, dirasa tepat untuk saat ini bantuan sarana publik berupa perbaikan toilet. Hal itu karena untuk mendukung aktivitas yang bersih dan menjaga kesehatan para santri.

“Ini penting terutama untuk kesehatannya, supaya bisa terus semangat ngajinya,” paparnya.

Ali menambahkan, dukungan dan dorongan untuk terbentuknya pesantren yang layak bagi para santri menjadi konsen untuk Riyadul Mubtadiin. Selebihnya, kata dia, ia meminta dukungan dan dorongan para donatur agar rencana pembangunan tersebut bisa berjalan baik.

“Insya Allah akan kami usahakan semaksimal mungkin, hari ini kami baru assessment dulu,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend