Rumah Yatim Cabang Medan menyalurkan program bantuan biaya hidup bagi puluhan janda prasejahtera, di Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (21/10). Bantuan diberikan untuk sedikitnya meringankan beban para janda prasejahtera yang juga memiliki keterbatasan ekonomi.

Ketua Pelaksana Penyaluran, Muhamad Suja mengungkapkan program bantuan ini difokuskan untuk para janda yang bekerja serabutan dengan para nelayan lain. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya pun hanya mengandalkan upah dari hasil menyortir ikan dengan bos nelayan.

“Alhamdulillah sebanyak 24 janda prasejahtera telah menerima bantuan ini yang diwakilkan oleh anak-anak mereka yang menjadi yatim,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bantuan biaya hidup yang diberikan Rumah Yatim ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan biaya hidup harian mereka selama beberapa hari ke depan. Terlebih para janda ini memiliki anak-anak yang membutuhkan biaya pendidikan. Sehingga penghasilan yang diperoleh ini tidak mencukupi.

Ia berharap bantuan biaya hidup ini bisa diberikan lebih banyak lagi untuk ke depannya agar semakin banyak masyarakat prasejahtera yang terbantu. Mengingat masih banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan ini bisa diberikan secara berkelanjutan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat