Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Bagi Tailah, Lansia Pengidap Asam Urat dan Kolesterol

Penyakit asam urat dan kolesterol tinggi yang diidap Tailah (63) membuat dirinya belakangan ini banyak menghabiskan waktu di rumah. Ia mengaku sudah tak kuat lagi jika harus bekerja. Kondisinya sudah cukup melemah dari hari ke hari.

Di sebuah rumah sederhana di Jl. Adi Sucipto, Gang Gertak Kuning Laut RT 05 RW 01 Dusun Limbung Jaya, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya itu Tailah tinggal bersama istri dan ketiga anaknya.

Pada Rabu (21/10), Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim meyambangi kediaman Tailah. “Sebetulnya bapak Tailah memiliki lima anak, namun dua anak yang paling besar sudah menikah dan memilih hidup terpisah,” paparnya.

Diketahui, istrinya penyandang tunanetra sudah sejak lama. Sedangkan, anak bungsunya mengidap penyakit TBC Tulang. Kini, Tailah hanya bisa mengandalkan anak ketiganya untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga.

“Bapak Tailah memang kondisinya sudah repot, istri dan anak bungsunya pun sakit. Tapi tidak ada biaya untuk berobat. Makan sehari-hari saja mengandalkan anak ketiganya,” tuturnya.

Ia menambahkan, anak ketiganya itu bekerja sebagai pemasang banner atau spanduk. Akibat pandemi Covid-19, ia kehilangan pekerjaan. Saat ini ia menjadi buruh harian lepas. “Jika ada pekerjaan ya dilakukan, jika tidak ada menganggur, karena mencari kerja susah di situasi seperti ini,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Rohim mewakili Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan bantuan biaya hidup bagi keluarga Tailah. Ia berharap, bantua tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok harian.

“Mudah-mudahan bantuan ini juga bisa meringankan bebannya di tengaj kesulitan, semoga ada jalan keluar,” ungkap Rohim. Selain Tailah, ada belasan lansia prasejahtera lainnya di wilayah tersebut yang mendapat bantuan serupa.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend