Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup untuk Lansia Batujai

Bantuan biaya hidup rutin disalurkan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat prasejahtera. Kali ini, bantuan tersebut diberikan untuk 11 warga di Dusun Kenyeling, Desa Batujai, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah, Sabtu (31/10).

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Jimi mengungkapkan, para penerima bantuan memang warga yang kondisi ekonominya terbatas. Kebanyakan dari mereka, kata dia, merupakan lansia dan buruh tani.

“Upah yang diterima mereka tidak seberapa. Apalagi pekerjaannya pun tidak menentu, jadi tidak setiap hari dapat penghasilan,” tuturnya.

Menurut dia, kondisi masyarakat memang cukup memprihatinkan. Terkadang, sambungnya, masyarakat di sana kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Mereka mengaku kalau tidak ada uang, mereka makan seadanya, kadang makan dengan garam,” jelas Jimi. Oleh karenanya, Rumah Yatim hadir memberi bantuan agar mereka bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Ia menambahkan, walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun harapannya bisa bermanfaat untuk beberapa hari ke depan. “Semoga bantuan Rumah Yatim bisa menjadi berkah bagi semua,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend