Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup untuk Thahir Seorang Marbot Masjid

FOTO-BERITA-TAHIR MARBOT MASJID

Bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Cabang Banjarbaru bagi sejumlah mustahik yang berada di Komplek Wirapratama 1, Loktabat Utara, Banjarbaru, Kamis (5/12) lalu. Penyaluran bantuan ini merupakan upaya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang berada di sekitaran Rumah Yatim.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarbaru, Anisa Ahla, seluruh penerima manfaat sebanyak dua orang yang kondisinya memprihatinkan. Salah satunya ialah Thahir seorang marbot masjid. Tidak ada penghasilan tetap dari pekerjaan yang Thahir jalani saat ini.

“Hanya bisa mengharap nafkah di pekerjaannya tersebut dan mengharap bantuan warga sekitar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Thahir merupakan ayah dari tiga anak. Salah satu anaknya saat ini mengalami disabilitas. Semangat Thahir dalam bekerja tidak tergambarkan. Setiap harinya ia melakukan tugasnya dengan baik, dari membersihkan tempat shalat hingga menyapu halaman masjid.

Namun, sambung Anisa, kondisinya tersebut membuat Thahir terkadang harus kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Melihat hal itu, Rumah Yatim Banjarbaru memberikan bantuan biaya hidup. Agar, meringankan kebutuhan hariannya. “Sedikit mengurangi beban untuk mencari uang untuk makan,” tuturnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend