Rumah Yatim Beri Bantuan Kesejahteraan Bagi 16 Pengajar Anak Jalanan

Semangat para tenaga pengajar dalam mendidik di Kampung Wiratna RT 3 RW 1, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, perlu diapresiasi. Upayanya mengajak anak-anak jalanan dengan membantu pendidikan agar memiliki kreativitas dan keterampilan.

Pada Selasa (26/11) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan kesejahteraan kepada 16 guru di daerah tersebut. Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para guru tersebut.

Guru-guru itu telah mendirikan perkumpulan untuk mengajarkan keterampilan, kreativitas dan beberapa ilmu pengetahuan kepada anak jalanan. Hal itu dilakukan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sama seperti anak-anak lainnya.

“Mereka mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya di kampung itu, dia itu ngumpulin anak jalanan, gelandangan. Dia mengarahkan supaya anak itu punya kreativitas, ada yang punya kerajinan dan lainnya,” terang Irwan.

Menurutnya, mereka mengabdikan diri kepada masyarakat khususnya di kampung itu, supaya anak-anak prasejahtera yang tidak memiliki jaminan masa depan pendidikan, dapat mempunyai bakat dan kerajinan. Bahkan kata salah seorang guru mengatakan, dari pada anak-anak jalanan ini bermain tidak jelas lebih baik belajar yang suatu saat akan sangat bermanfaat untuk kehidupannya.

Dibalik dedikasinya, kata Irwan, para pengajar ini tidak memungut biaya sepeserpun kepada anak-anak. Semuanya dilakukan demi mendidik anak-anak tidak mampu bisa memiliki keterampilan untuk masa depannya. Irwan berharap, lewat bantuan ini, dapat menambah semangat mereka untuk terus istiqomah mengajarkan keterampilan bagi anak jalanan.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat