Rumah Yatim Beri Bantuan Kitab untuk Lima Madrasah di Desa Cawitali

Rumah Yatim Beri Bantuan Kitab untuk Lima Madrasah di Desa Cawitali

Bantuan kitab Al-Quran disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada lima madrasah di Desa Cawitali, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (22/3) lalu. Bantuan tersebut diberikan guna membantu menunjang kebutuhan belajar mengajar di madrasah, terutama untuk kegiatan tahfidz.

Kepala Cabang Tegal. Jajang Khoeruman mengatakan adapun madrasah yang menerima bantuan ini, yakni MDA Nurul Huda, TPQ Attaqwa, TPQ Nurul Ulum, MDA Manabi’ul Islah, dan TPQ Manabi’ul Islah. Masing-masing madrasah mendapat lima Al-Quran.

Bahkan menurut informasi yang diterima, di lima madrasah tersebut kondisi kitab nya telah lusuh dan banyak yang rusak. Sehingga menurutnya, hal ini menyulitkan para siswa yang tengah melakukan kegiatan menghafal, lantaran tulisan yang tidak jelas untuk dibaca.

“Menurut informasi dari salah satu koordinator, di sana kebanyakan Alqurannya sudah pada lusuh dan sobek,” ungkap Jajang.

Bahkan, kata dia, terkadang santrinya untuk belajar mengaji pun, Al-Qurannya satu digunakan untuk beberapa siswa. Oleh karena itu, bantuan ini layak diberikan bagi mereka. Agar ke depannya kegiatan belajar mengajar semakin nyaman dan efektif.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, dan anak-anak makin semangat ngajinya,” pungkas Jajang.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend