Rumah Yatim Beri Bantuan Logistik Bagi Korban Kebakaran Manggarai

Rumah Yatim Regiobal Jabodetabek menyalurkan bantuan kebutuhan sembako untuk kerperluan harian kepada korban kebakaran di RW 9 Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (12/7) kemarin. Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (10/7) siang.

“Kemarin kami baru bisa tanggap bencana kemudian koordinasi dengan yang di lokasi dan bawa bantuan,” ujar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Jabodetabek saat diwawanarai, Sabtu (13/7).

Ali mengatakan, pemberian bantuan sembako ini untuk memenuhi kebutuhan dapur umum yang sudah ada di posko bencana di daerah tersebut. Karena kebakaran tersebut sedikitnya melalap 150 rumah. Selain itu, sekitar 300 kepala keluarga dan ratusan jiwa saat ini masih menempati pengungsian yang disediakan. “Kita kirim logistik kesana untuk kebutuhan pangannya,” kata Ali.

Bantuan sembako tersebut, tambah Ali, nantinya akan digunakan untuk membantu keperluan pangan para korban dalam jangka waktu cukup panjang. Karena, saat ini hanya makanan cepat saji saja yang disediakan oleh relawan lainnya. Hal itu, tidak memungkinkan bertahan lama. “Katanya ini akan dijadikan stok hingga pulih kembali,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend