Rumah Yatim memberikan bantuan material bangunan untuk merenovasi pesantren kurang layak. Kali ini Rumah Yatim memberikan bantuan untuk Pesantren Darul Athfal yang berada di wilayah Bandar Lampung.

Pada Kamis sore (9/8) lalu, Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan bantuan 16 sak semen untuk membantu proses pembangunan Pesantren Darul Athfal. Bantuan diserahkan langsung oleh Suherman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung dan diterima oleh Arif Billah selaku Ketua Pesantren.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya, bantuan ini sangat membantu kami,” kata Arif Billah ketika menerima bantuan tersebut.

Ia pun mengatakan, jika pesantren ini sudah berdiri sejak lima tahun lalu, tepatnya di tahun 2013. Pesantren ini bergerak untuk anak-anak dhuafa, ada sebanyak 16 santri mondok di pesantren ini secara cuma-cuma.  Untuk memenuhi semua kebutuhan santri, Arif hanya mengandalkan kebaikan para dermawan.

“Saya tidak bekerja karena konsen mengurus mereka, untuk makan dan lain-lain saya mengandalkan sumbangan dari donatur. Kalau ada yang ngasih kami makan, kalo nggak ya kami berpuasa,” paparnya.

Menurutnya, pesantren tersebut direnovasi karena ada beberapa warga yang menyumbang. Para warga iba melihat bangunan pesantren yang mulai reyot dan bocor disana sini. Proses renovasi pun kebanyakan menggunakan tenaga para santri dikarenakan Arif belum mampu membiayai pekerja bangunan.

“Alhamdulillah tim Rumah Yatim datang dan menanyakan bahan bangunan apa yang sedang dibutuhkan pesantren, tidak lama dari situ mereka datang lagi sembari membawa belasan semen. Semoga bantuan yang diberikan Rumah Yatim dan donatur bisa menjadi ladang pahala,” kata Arif.

Ia berharap, proses renovasi pesantren segera selesai, agar para santri bisa mondok dengan nyaman. “Kami berharap pesantren ini segera selesai di renovasi, agar para santri nyaman dan tidak perlu lagi mesti menadah air jika hujan turun,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat