Rumah Yatim Beri Bantuan MCK untuk Warga Kelayan Tengah

Rumah Yatim Beri Bantuan MCK untuk Warga Kelayan Tengah

Rumah Yatim Banjarmasin menyalurkan bantuan sarana publik bagi masyarakat di Gang Gembira RT 16, RW 02, Kelayan Tengah, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel, Selasa (11/2) lalu. Bantuan ini diberikan untuk mempermudah kegiatan bersih-bersih warga yang belum memiliki sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) pribadi.

Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Lingga mengatakan, sebelumnya kondisi sarana MCK umum di daerah tersebut sudah tidak memadai dan tidak layak pakai. Oleh karena itu perlu ada bantuan ini agar sarana MCK yang digunakan warga tetap bersih dan memadai. Kemudian penyaluran bantuan berupa kebutuhan material bangunan untuk menunjang pembuatan MCK.

“Kondisi (MCK umum) nya terlihat sudah tidak memadai karena ini digunakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya

Kata dia, bantuan yang diterima langsung oleh Penanggung Jawab MCK, Umar Hadi itu, setidak nya bisa digunakan oleh delapan Kepala Keluarga secara rutin. Selebihnya, masyaraka lain pula bisa rurut menggunakannya. Mengingat, wilayah tersebut termasuk permukiman padat penduduk.

Lingga berharap pemberian bantuan sarana publik ini bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Terutama agar tetap dalam kondisi sehat dan bersih. Hal itu pula bisa menunjang kelancaran aktivitas sehari hari masyarakat.

“Mereka tidak ada dana untuk perbaikan, dan ini belum tersentuh bantuan dari manapun.” Pungkasnya

 

 

Jurnalis  : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend