Rumah Yatim Beri Bantuan Nutrisi Bagi Tenaga Medis RSUD Kota Mataram

Rumah Yatim Beri Bantuan Nutrisi Bagi Tenaga Medis RSUD Kota Mataram

Virus Corona atau Covid-19 itu menular antar manusia dan menyerang sistem kekebalan tubuh serta organ yang paling rapuh. Bagi tenaga medis tentu nya dibutuhkan kondisi tubuh yang sangat prima untuk melawan virus berbahaya tersebut. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Mataram NTB memberikan bantuan nutrisi kepada 15 tenaga medis di Rumah Sakit Umum (RSUD) Kota Mataram, tepatnya di Jl. Bung Karno No. 3, Kecamatan Mataram, pada Kamis (2/4) lalu. .

“Tujuannya itu supaya tentunya dari Rumah Yatim memberikan apresiasi kepada para tim medis yang telah membantu dan merawat para pasien,” kata Relawan Rumah Yatim Mataram, Huda.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bingkisan makanan sehat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi para tenaga medis. Ia mengatakan, RSUD Kota Mataram ini salah satu rumah sakit rujukan yang turut menangani pasien terpapar virus Covid-19. Menurutnya virus tersebut cepat sekali menyebar dan di Indonesia sudah ada ribuan pasien yang positif.

“Ini sebagai bentuk dukungan Rumah Yatim kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus tersebut, bahkan mereka rela mengorbankan nyawa mereka demi menyelamatkan pasien,” ungkapnya.

Seperti yang dilansir dari detik.com, jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat. Hingga kini, 6 orang terkonfirmasi positif corona. Satu di antaranya meninggal dunia.

Huda berharap, bingkisan dari Rumah Yatim ini bisa menambah semangat para tenaga medis dan menambah nutrisi untuk kebutuhan sehari-hari nya. Agar mereka tetap bugar dan sehat. Hal itu penting supaya para pasien dapat sembuh dari virus Covid-19.

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend