Rumah Yatim Beri Bantuan Pada Kiki Pengidap Gagal Ginjal

Rumah Yatim Beri Bantuan Pada Kiki Pengidap Gagal Ginjal

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan biaya hidup kepada Kiki Anugrah (16), pengidap gagal ginjal. Bantuan ini diberikan oleh Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Batar, Solehudin, di kediaman Kiki.

Solehudin menyampaikan, bantuan ini diberikan karena melihat kondisi ekonomi ayahnya dan Kiki sangat prihatin. Apalagi, saat dirinya datang menyambangi rumah keduanya, Kiki dan sang ayah belum makan sama sekali. Sehingga, kata dia, bantuan tersebut diberikan secara langsung.

“Karena dilihat kondisinya yang prihatin, bahkan untuk mencari makan saja harus keliling ke masyarakat meminta pekerjaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk ke depannya tim Rumah Yatim Area Jawa Barat akan menemani dan memberikan operasional secara gratis kepada Kiki untuk berobat. Hal ini dikarenakan setiap satu minggu sekali harus melakukan cuci darah. Sebelumya, kata Solehudin, ayah dan Kiki hanya menggunakan sepeda untuk menuju rumah sakit yang jauh dari rumahnya.

Ia mengatakan, untuk ke depannya Rumah Yatim Area Jawa Barat akan mengusahakan memberikan bantuan pengobatannya. Namun, hal itu akan ditinjau kembali. Untuk saat ini, kata Solehudin, akan memprioritaskan untuk operasional terlebih dahulu.

“Kalau untuk ke depannya akan ditindaklanjuti lagi,” ungkapnya.

Kiki Anugrah merupakan remaja yang saat ini mengidap gagal ginjal. Bahkan, kondisinya juga sudah mengalami kelumpuhan hampir secara menyeluruh. Sehari-hari Kiki hanya dibiayai dari hasil reparasi barang bekas yang dijalankan sang ayah.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-04 19:07:35

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend