Rumah Yatim Beri Bantuan Pangan pada 4000 Korban Gempa di Sigi

Akibat dihantam gempa dan tsunami, kesedihan dan duka adalah hal yang paling nyata dirasakan oleh ratusan ribu masyarakat Sulawesi Tengah. Melihat kondisi tersebut, tim relawan Rumah Yatim menyalurkan sejumlah bantuan pangan kepada 4000 jiwa di Desa Loro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, (5/10).
Pendistribusian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap ribuan korban yang sedang dilanda musibah, yang berdampak pada kehilangan rumah dan sanak keluarganya.
Diinformasikan oleh salah seorang relawan, Solehudin menuturkan, saat ini ribuan masyarakat terdampak gempa telah dievakuasi ke posko pengungsian di beberapa titik teraman. Banyaknya daerah yang dihantam gempa, membuat beberapa area belum tersentuh bantuan, salah satunya Desa Loro. Ia menambahkan, di daerah tersebut belum mendapat bantuan. Sehingga Rumah Yatim memberikan bantuan di wilayah ini.
“Masyarakat sangat antusias ketika tim Rumah Yatim datang, karena di situ memang belum mendapat bantuan, maka dari itu kami datang ke sana dan Alhamdulillah mereka senang luar biasa,” terangnya.
Selain itu, kata dia, kedatangan tim Rumah Yatim disambut antusias oleh warga setempat. Karena begitu banyak warga yang mengharapkan bantuan ini. Bahkan saat ini warga masih menantikan bantuan lainnya.
Bantuan pangan telah didistribusikan kepada ribuan korban di Desa Loro, kini sambungnya, akan menyalurkan kembali bantuan tersebut kepada korban gempa di wilayah terdampak lainnya. Masyarakat Loro berharap, Rumah Yatim dapat memberikan bantuan bukan hanya bahan pangan, tetapi juga bantuan jenis lainnya.
“Mereka mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang Rumah Yatim berikan,” pungkasnya.
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend