Rumah Yatim Beri Bantuan Pembangunan Jalan di Kampung Girang Deukeut

Jalan setapak yang tak kunjung mendapat bantuan menjadi keluhan masyarakat di Kampung Girang Deukeut, Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Rusaknya jalan menjadi salah satu penghambat ekonomi dan sosial di daerah tersebut. Apalagi sebelumnya jembatan yang digunakan masyarakat saat ini hasil dari dana gotong royong.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan material untuk membangun jalan. Bantuan ini diberikan langsung oleh Tim Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada masyarakat. Menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat Solehudin, bantuan itu merupakan respon cepat atas ajuan masyarakat.

“Alhamdulillah dengan seijin Allah SWT kita sampai di sini untuk memberikan bantuan sarana publik,” ujar Solehudin.

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat bisa memberikan efek positif bagi masyarakat. Sehingga, kata dia, aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat sekitar bisa berjalan dengan lancar. Dia menambahkan, hadirnya Rumah Yatim bisa memberikan kontribusi di Jawa Barat pada khususnya.

Kegiatan ini pula mendapat tanggapan Sekretaris RW 04, Erman El Hakim. Ia menyampaikan, rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Apalagi, kata dia, sebelumnya tidak ada perhatian secara khusus dari lembaga sosial lain.

“Jarang ada lembaga sosial yang datang ke sini, saya harap Rumah Yatim tetap konsisten dengan kemandirian yang cinta terhadap sosial,” jelasnya.

Menurut Erman, bantuan ini merupakan kali pertama yang diterima oleh masyarakat untuk memperbaiki akses jalan yang rusak. Sebelumnya, kata dia, masyarakat secara sukarela mengeluarkan dana untuk memperbaiki sarana publik ini.

“Baru pertama kali mendapat dana bantuan dari Rumah Yatim. Sebelumnya kami memakai dana partisipasi masyarakat,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-31 16:27:27

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend