Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan untuk Raysa Yatim Berprestasi

Rumah Yatim Beri Bantuan Pendidikan untuk Raysa Yatim Berprestasi

Raysa Nur Islami (10) termasuk anak yang cerdas dan berprestasi diantara teman kelasnya. Sejak duduk di bangku sekolah, prestasi akademik dan non akademik pernah diraihnya. Walaupun, kondisi ekonomi keluarganya termasuk kurang mampu. Tapi semangatnya dalam belajar dan meraih prestasi sangat tinggi.

Beberapa prestasi yang pernah didapatkannya ialah menjuarai lomba menari dan mendapatkan peringkat pertama di kelasnya. Saat ini ia tinggal bersama ibunya yang sehari hari bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Selain itu, ia pula tinggal di rumah sederhana yang berlokasi di Gang Kerokan, Jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarmasin Lingga, Raysa merupakan sosok anak yang tekun dan rajin. Sehari hari pula ia biasanya menggunakan sepeda untuk ke sekolah. Sejumlah bantuan pula sebelumnya pernah diberikan bagi Raysa dan kelaurganya.

“Kondisi keluarganya tidak mampu, ekonominya terbatas,” ungkapnya, Kamis (26/3).

Untuk mendukung prestasi Raysa, kata dia, Rumah Yatim memberikan bantuan ATM Yatim Berprestasi. Agar, semangatnya bisa terus ada dan tidak menyerah dengan keadaan. Selain itu, sambung Lingga, diharapkan pula bisa meringankan beban orang tuanya.

“Karena dia berhak mendapatkan perhatian dan dukungan, semoga bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik baiknya,” ujarnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend