Rumah Yatim Beri Bantuan Perlengkapan Sandang untuk Santri Subul El Salam

Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Subul El Salam di Kampung Parung Ceuri RT 02 RW 01, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, terlihat bahagia. Saat bantuan kebutuhan sandang diberikan oleh tim relawan Rumah Yatim Cabang Tangerang, Kamis (21/2) lalu.

Menurut relawan yang juga Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Nurul Fitri, para santri tersebut diberikan bantuan berupa seprai kasur. Bantuan itu untuk memberikan kenyamanan kepada para santri saat beristirahat. Apalagi, kata dia, anak santri selama ini tidak menggunakan sprei untuk alas tidurnya.

Nurul menambahkan, bantuan seprai yang diberikan juga merupakan upaya dukungan untuk kesehatan para santri. Agar, segala aktivitasnya bisa berjalan baik dan terus semangat dalam belajarnya.

“Agar kesehatan mereka terjaga, tidur tanpa alas kasur itu tidak bagus juga untuk kesehatan mereka,” paparnya.

Harapannya, sambung Nurul, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para santri. Terutama memberikan kenyamanan saat malam selepas aktivitas yang padat. Apalagi, para santri terus mengkaji dalam memperdalam ilmu agama hingga larut malam.

“Harapannya setelah mempunyai seprai di kamar tidur bisa memberikan kenyamanan tidur, saat mereka tidur,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan untuk menunjang aktivitasnya, Rumah Yatim juga memberikan bantuan puluhan kitab untuk para santri. Hal itu, guna menunjang seluruh aktivitas dalam pembelajaran yang dilakukannya setiap hari.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend