Rumah Yatim Beri Bantuan Sandang dan Pangan Bagi Korban Kebakaran di Aceh Besar

Sabtu (10/10) sekitar pukul 7 pagi, telah terjadi kebakaran di Jalan Banda Aceh – Melaboh Gampong Ajun Kev. Peukan Bada, Kab. Aceh Besar. Kebakaran tersebut melahap habis dua rumah warga. Diduga kebakaran itu akibat konsleting listrik.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, tak ada yang tersisa dari kebakaran itu. Barang-barang yang ada di kedua rumah itu ludes terbakar. Beruntung, tak ada korban jiwa. Kedua rumah tersebut milik Lina Suriani dan Irvansyah.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Aceh memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai bagi kedua keluarga, Senin (12/10). Bantuan tersebut, kata dia, harapannya bisa meringankan beban mereka di tengah kesulitan.

“Ya ini kan musibah, harus diterima dengan lapang dada. Semoga kedua keluarga korban dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini, dan tetap tegar,” ungkap Ikin -sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari keluarga mereka. Sebab, para korban sudah tak memiliki apa-apa lagi. “Mudah-mudahan bantuan Rumah Yatim ini membantu dan bisa memotivasi mereka untuk tetap berjuang hidup ke depannya,” tuturnya.

Ikin berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan bermanfaat bagi keberlangsungan hidup para korban. “Kita hanya bisa berusaha dan berserah, insyaAllah ada jalan terbaik dari musibah yang menempa mereka,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend