Rumah Yatim Beri Bantuan Sarana Publik untuk Renovasi Masjid Khoirul Huda

Rumah Yatim Beri Bantuan Sarana Publik untuk Renovasi Masjid Khoirul Huda

Bantuan sarana publik diberikan Rumah Yatim Cabang Tegal di Masjid dan Madrasah Khoirul Huda, Jl. Sukosrono RT 09 RW 02, Kelurahan Slerok, Tegal, Sabtu (18/4) lalu. Bantuan yang diberikan berupa bahan baku bangunan dan pengecatan, untuk menunjang proses renovasi masjid lebih bagus dan indah.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, kondisi dinding masjid sudah mengelupas dan ada beberapa tembok yang rusak. Namun, belum direnovasi oleh pihak masjid karena kekurangan biaya. Oleh sebab itu, Rumah Yatim memberikan bantuan ini agar masjid dan madrasah bisa lebih nyaman digunakan.

“Walau sekarang lagi pandemi, jarang masyarakat yang berkegiatan di masjid, sehingga ini waktu yang tepat untuk renovasi,” kata Jajang.

Ia menambahkan, setelah pandemi selesai, harapannya renovasi juga rampung. Jadi, masyarakat bisa menggunakan masjid dan madrasah dengan kondisi yang lebih baik. Selain di Masjid dan Madrasah Khoirul Huda, Rumah Yatim juga memberikan bantuan ini kepada masjid dan madrasah lainnya di Tegal.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirasakan masyarakat luas,” tuntasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend