Rumah Yatim Beri Bantuan Sarana Toilet MI Al Karimah

Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan bantuan sarana publik untuk MI Al Karimah, Jalan Simo Jawar VII/54, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Selasa (4/9). Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung kelancaran kegiatan sekolah.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, pemberian bantuan sarana publik tersebut berupa pembangunan toilet sekolah. Hal ini dikarenakan jumlah toilet hanya ada satu ruangan. Padahal, jumlah siswa yang sekolah di madrasah tersebut mencapai 150 siswa.

“Bisa dirasakan bantuan dari Rumah Yatim untuk semua orang,” jelasnya.

Pada mulanya, kata Agus, informasi yang didapat dari salah seorang anak asuh  yang bersekolah di tempat tersebut. Dari sanalah, tim relawan mendatangi dan memastikan kondisi MI Al Karimah. Sesampainya di lokasi, kata Agus, benar adanya kondisi toilet tidak layak.

“Lantainya saja tidak di keramik, dan benar ada satu toilet,” ujar Agus.

Bantuan sarana toilet ini bertujuan untuk mendukung kegiatan siswa. Apalagi, kesediaan toilet yang sebelumnya kurang layak dan terbatas menjadi penghambat. Agus juga berharap, bantuan sarana publik tersebut bisa mendukung kesehatan dan kebersihan anak.

“Karena itu salah satu sarana kebersihan untuk wudhu,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend