Rumah Yatim Beri Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Konawe Utara

Rumah Yatim telah menyalurkan bantuan kebutuhan sembako bagi korban banjir di Desa Laronanga, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Senin (24/6) kemarin. Seluruh bantuan diberikan kepada para korban yang masih menetap sementara di rumah siswa peristiwa banjir.

Relawan Rumah Yatim, Deni Rustandi mengatakan, para korban yang masih bertahan tersebut saat ini memang telah kehabisan stok bahan makanan. Terutama keperluan air bersih untuk konsumsi. Di daerah tersebut sedikitnya terdapat 20 kepala keluarga yang masih bertahan di beberapa rumah.

“Mereka saat ini sudah tidak ada tempat tinggal, hanya bangunan sisa dan itu memprihatinkan sudah mau roboh,” papar Deni, saat diwawancarai Selasa (25/6).

Ia juga mengungkapkan, masyarakat korban banjir senang dengan adanya bantuan tersebut. Karena, kata dia, beberapa hari ke belakang di daerah tersebut tidak ada stok bantuan dari pihak luar. Masyarakat pun hanya mengandalkan sisa bantuan yang ada.

Harapannya, sambung Deni, bantuan keperluan sembako tersebut bisa membantu kebutuhan masyarakat korban banjir beberapa hari ke depan. Khususnya, bagi mereka yang masih bertahan di rumah-rumah sisa banjir lalu. Namun demikian, bantuan sembako ini juga akan diberikan bagi korban banjir di desa lain pada hari ini, Selasa (26/6).

“Insya Allah hari ini kami pula akan menyalurkan bantuan, tapi akan kami salurkan di pengungsian yang ada,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend