Rumah Yatim Beri Bantuan Semen untuk Renovasi Masjid Al Hidayah Surabaya

“Alhamdulillah sejak Rumah Yatim ada di Surabaya, sudah banyak masjid yang kami bantu renovasi,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf.

Dari sekian masjid yang dibantu, pada kesempatan kali ini Sabtu (7/7) sedikit berbeda, karena Agus sengaja mencari masjid di setiap gang kecil. Didapatilah Masjid Al Hidayah Jl. Sawo Beringin Kecamatan Sambikerep, yang menghubungkan antar dua gang.

Masjid ini berdiri tepat di antara dua gang, sehingga fungsinya digunakan untuk peribadaatan warga Sawo Beringin yang berada di gang sebelah kanan dan di sebelah kiri. Karena warga masyarakat di sana sangat banyak dan masjid kecil itu sudah tidak cukup menampung jamaahnya. Maka pihak DKM, Aimin, dan warga setempat memiliki inisiatif untuk merenovasi masjid tersebut agar lebih luas. Untuk pendanaan, pihak DKM tidak mengandalkan bantuan dari pihak luar. Tapi hanya mengandalkan kencleng untuk orang-orang yang melewati gang dan dari iuran warga sekitar.

Karena tak ada donatur hingga satu tahun berjalan ini, masjid pun belum selesai direnovasi. Bahkan bagian dalamnya masih utuh seperti dulu. “Masjid baru direnovasi bagian depannya saja,”ungkap Agus.

Melihat kebutuhan dari pihak masjid, Rumah Yatim Surabaya pun menawarkan bantuan dengan menanyakan secara langsung kebutuhan apa yang paling penting untuk bantuan renovasi masjid tersebut. Aimin mengatakan, semen yang saat ini dibutuhkan.

Tak menunggu lama, Agus dan Aimin segera pergi ke toko bangunan untuk berbelanja semen. Agus mengakui dirinya tak mau menunda-nunda, karena apa yang diberikan, semua harus dipertanggungjawabkan. Dia ingin pihak masjid segera dapat menyelesaikan pembangunan. Agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Sawo Beringin.

“Saya melihat di masjid ini banyak jamaahnya, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli,” jelas Agus.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-07 20:10:44

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend