Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Kartini, Lansia yang Berjuang Hidup Sendiri dan Mengurus Anak Sakit

Di usia yang sudah memasuki 68 tahun, Kartini harus berjuang hidup seorang diri dan mengurus anak satu-satunya yang sakit. Mereka hanya tinggal berdua di rumah tua yang sangat sederhana, di Pangabean, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menyampaikan, rumah Kartini sangat memprihatinkan. “Masih berdindingkan bilik dan banyak yang bolong serta rusak,” ujarnya.

Namun, rumah tua itu menjadi saksi betapa kerasnya perjuangan hidup Kartini. Diketahui, sejak beberapa tahun silam, suaminya telah meninggal dunia, sehingga Kartini tak bisa mengandalkan siapa-siapa lagi.

Setiap hari, Kartini bekerja sebagai pengupas bawang. “Itupun jika ada yang panen, jika tidak ada, ya tidak bekerja, dan seringkali dirinya menahan lapar,” paparnya. Meski hidup dalam keterbatasan, Kartini tak pernah berhenti bersyukur.

Pada Selasa (2/3), Rumah Yatim mengunjungi kediaman Kartini untuk memberikan bantuan biaya hidup dan sembako. Bantuan tersebut diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan harian Kartini bersama anaknya.

“Harapannya dengan bantuan ini bisa meringankan beban bu Kartini yang harus berjuang sendiri di usia yang sudah sepuh, demi mengurus anaknya yang sakit. Semoga selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend