Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Keluarga Korban Kebakaran di Pontianak Timur

Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Keluarga Korban Kebakaran di Pontianak Timur

Sejumlah rumah di Jalan Tanjung Harapan, Gang 98, RT 2, RW 5, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, ludes terbakar si jago merah, pada Sabtu (20/6) siang. Penyebab kebakaran diduga karena konsleting arus listrik dari salah satu rumah di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materi cukup dirasakan korban. Diketahui, sedikitnya sebanyak 5 Kepala Keluarga menjadi korban. Atas kejadian itu, Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat menyerahkan sejumlah bantuan logistik dan bahan pokok untuk lima Keluarga korban kebaran, pada Minggu (28/6) lalu.

Relawan Cabang Kalbar, Abdurrohim mengatakan, saat ini warga yang terdampak sudah dievakuasi dan tinggal sementara di rumah tetangga dan sanak saudaranya. Menurutnya, daerah tersebut merupakan wilayah padat penduduk, sehingga ketika terjadi kebakaran, api langsung merambat dan menyebar dengan cepat ke rumah yang berdekatan. Beruntung, api bisa dengan cepat dipadamkan.

“Kata warga, kejadiannya sekitar jam setengah satu habis sholat dzuhur. Penghuni rumah yang juga punya balita langsung melarikan diri dari rumahnya dan memanggil warga untuk memadamkan kebakaan,” jelasnya.

Kini, barang-barang yang ada di rumah tersebut habis terbakar tak tersisa. Lewat bantuan tersebut, kata Abdurrohim, minimal bisa membantu meringankan bebannya dan menghibur para korban yang tengah tertimpa musibah kebakaran. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, baju layak pakai dan kebutuhan peralatan bayi.

“Alhamdulillah bantuan ini telah kita salurkan kepada keluarga yang terdampak. Mudah-mudahan bisa menghibur warga setempat yang tertimpa musibah,” pungkasnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend