Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Puluhan Lansia di BSD

Bantuan program peduli sesama disalurkan Rumah Yatim Cabang BSD untuk puluhan masyarakat prasejahtera. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Kas BSD, Jalan Villa Melati Mas Raya Blok P1 No. 9, Jelupang, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Bantuan tersebut merupakan salah satu realisasi program untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Penanggung Jawab Kegiatan, Iwan, bantuan peduli sesama yang diberikan mendapat respon sangat baik. Penerima manfaat yang mayoritas lansia tersebut memang telah rutin mendapat bantuan. Sebelumnya, kata dia, 25 orang menerima manfaat bantuan tersebut.

“Alhamdulillah mereka semua terlihat senang, ini juga bukan kali pertama memberikan bantuan,” ujar Iwa, saat diwawancarai, Sabtu (23/3).

Ia menambahkan, dalam penyalurannya dirinya juga bekerjsama dengan tokoh masyarakat setempat. Data penerima telah ada dan merupakan hasil seleksi lapangan. Kondisi yang kurang secara ekonomi menjadi alasan bantuan peduli sesama tersebut disalurkan.

“Kebetulan sudah ada datanya, sudah biasa karena bukan hanya peduli sesama, bantuan lain juga rutin di sini,” kata Iwan.

Ia berharap, penerima manfaat yang mayoritas jompo itu bisa terbantu secara ekonomi. Di samping program lainnya yang rutin pula diberikan. Selain itu, ia berharap bantuan peduli sesama kemarin bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Bisa bermanfaat bagi warga kurang mampu, semoga ke depannya bisa terus berbagi dan bisa terus bertambah penerima manfaatnya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend