Rumah Yatim Beri Bantuan Usaha untuk Nur Yatim Tangguh Asal Bandung

Rumah Yatim Beri Bantuan Usaha untuk Nur Yatim Tanggung Asal KBB

Pada Jumat (12/6) lalu, tim relawan Rumah Yatim mengunjungi kediaman Nur Saadah, yatim tangguh asal Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Nur merupakan anak yatim yang terus bersemangat walaupun masa kecilnya jauh berbeda dari anak lain.

Ayah Nur meninggal saat usianya masih sangat kecil, sedangkan ibunya hanya bisa berbaring tanpa bisa menggerakkan badannya akibat stroke. Kondisi ini, memaksa Nur yang masih berusia 10 tahun harus berjuang untuk menghidupi Ibu dan adiknya.

Setelah pulang sekolah, Nur berjualan seblak didepan rumahnya. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tak ada pilihan lain, Ia harus bisa merawat Ibu dan adiknya yang masih sangat kecil.

Selain berjualan, setiap harinya Nur juga harus membersihkan rumah, mencuci baju dan memasak. Di usianya yang terbilang sangat kecil Nur harus menjadi dewasa demi ibu dan adiknya.

“Alhamdulillah pada kunjungan relawan Rumah Yatim ke kediaman Nur bisa memberikan beberapa bantuan berupa modal usaha beserta etalase untuknya berjualan serta bantuan biaya hidup,” ucap Yusica Septyani, Relawan Rumah Yatim.

Ia berharap, dengan bantuan ini harapan bisa meningkatkan usaha yang di rintis oleh Nur kecil demi menghidupi keluarganya.

Nur merupakan satu dari jutaan anak yatim di Indonesia yang memerlukan uluran tangan bersama. Hingga kini pula Rumah Yatim terus berupaya menjangkau dan memberikan bantuan bagi anak yatim maupun dhuafa lewat sejumlah program.

 

 

 

Penulis: Yusica Septyani

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend