Rumah Yatim Beri Beasiswa Bagi Puluhan Anak Terdampak Covid

Rumah Yatim Beri Beasiswa Bagi Puluhan Anak Terdampak Covid

 

Meskipun wabah Covid-19 belum berakhir, anak-anak tetap membutuhkan alat sekolah untuk menunjang kebutuhannya saat belajar via daring di rumah. Untuk itu, Rumah Yatim area Jawa Barat membagikan beasiswa pendidikan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa, di Kampung Rancakamurang, RT 01, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, pada Senin (1/6) kemarin.

Relawan Rumah yatim Jabar, Solehudin mengatakan beasiswa ini telah rutin diberikan setiap bulannya kepada anak-anak di wilayah tersebut. Kali ini, bantuan diserahkan kepada 50 anak yatim dan dhuafa, yang kondisi keluarga nya terdampak Covid-19.

“Jadi setiap bulan Rumah Yatim kasih beasiswa ini, untuk perlengkapan sekolahnya atau kebutuhan pendidikan lainnya,” ungkapnya

Menurutnya, jangankan untuk kebutuhan sekolah, untuk kebutuhan makan atau sehari-hari saja sulit. Meskipun hidup dalam kondisi pas-pasan di tengah pandemi, mereka tetap semangat belajar, karena ada cita-cita yang harus digapai anak-anak tersebut.

Bantuan ini juga kata Solehudin, untuk menunjang kebutuhan pendidikan mereka selama School From Home (SFH), salah satu nya kuota internet untuk melakukan pembelajaran via daring. Untuk itu, ia berharap, adanya bantuan ini dapat membantu kelangsungan pendidikan anak-anak kurang mampu itu, di tengah situasi pandemi.

Puluhan anak tersebut adalah sekian dari jutaan anak Indonesia yang terdampak corona. Masih banyak anak-anak lainnya yang tidak bisa memenuhi kebutuhan belajarnya. Rumah Yatim terus bergerak membantu anak-anak kurang beruntung lainnya, bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend