Rumah Yatim Beri Beasiswa Satu Tahun Penuh Bagi 300 Yatim Dhuafa di Antapani


Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho B Wismono menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan satu tahun penuh bagi 300 siswa yatim dan dhuafa. Beasiswa ini diserahkan dalam rangkaian kegiatan Upacara Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Sabtu (17/8).

Penyerahan beasiswa tersebut untuk mendukung pendidikan dan prestasi anak-anak kurang mampu di Indonesia. Menurut pemaparan Wakil Direktur Rumah Yatim, Abdurrahman, beasiswa diserahkan pasca pelaksanaan upacara di Kecamatan Antapani. Kegiatan tersebut pula mendapat dukungan dari pemerintahan setempat maupun elemen masyarakat yang hadir di lokasi upacara.

Beasiswa yang diserahkan, kata Abdurrahman, dalam bentuk ATM untuk masing-masing siswa. Dari sana setiap anak atau siswa yatim dan dhuafa di Kecamatan Antapani tersebut akan diberikan bantuan pendidikan tunai selama setahun penuh oleh Rumah Yatim.

“Tigs ratus beasiswa yang diberikan disalurkan melalui ATM Syariah, setiap anak satu ATM dan setiap anak mendapatkan jatah pendidikan selama setahun ke depan,” paparnya.

Ia mengungkapkan, sambutan cukup meriah pula datang dari peserta upacara kemerdekaan yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, maupun ASN dan lainnya. Abdurrahma menambahkan, kegiatan sosial ini tepat sasaran dan sesuai tema kemerdekaan yakni ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Rencananya, Rumah Yatim pula akan terus mengembangkan pendidikan baik secara infrastruktur pendidikan maupun sarana lainnya. Salah satunya, tambah Abdurrahman, akan membuat titik-titik sarana bimbingan belajar di berbagai daerah, baik kota maupun lainnya.

“Untuk meningkatkan pendidikan anak-anak, agar mereka bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak kembali, dan ke depannya bisa mengejar cita-cita di masa yang akan mendatang,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend