Rumah Yatim Beri Dukungan dan Semangat Bagi 60 Siswa Yatim Dhuafa di Ponpes Khozinatul Ilmi

Pada Rabu (24/2), Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengunjungi Pondok Pesantren Khozinatul Ilmi. Selain menyalurkan bingkisan da’i, Rumah Yatim juga membagikan paket perlengkapan sekolah untuk para siswanya.

Sebanyak 60 paket telah dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa di Ponpes tersebut. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nina menyampaikan, mereka adalah siswa dari tingkat SD hingga SMA.

Bantuan ini diberikan, kata dia, sebagai bentuk dukungan bagi pendidikan mereka. Pasalnya, mereka termasuk siswa yang jarang membeli perlengkapan sekolah baru karena kondisi ekonomi keluarga tidak mampu.

“Para santri juga suka mengeluhkan jika kitabnya banyak yang basah akibat kehujanan, ataupun sudah mulai rusak dimakan usia,” tambahnya.

Nina bersyukur, anak-anak di sana menyambut tim Rimah Yatim dengan antusias. Harapannya, ungkap dia, bantuan Rumah Yatim bisa menambah semangat anak dalam belajar.

“Semoga mereka jadi anak yang pintar, sukses, dan sholeh. Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu mereka, mudah-mudahan Allah balas dengan yang lebih baik,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend